Forum Anak Wedomartani Berbagi dan Peduli Sesama, Inilah 8 Pembelajaran Teruntuk Mereka

- 18 April 2023, 14:35 WIB
Forum Anak Wedomartani berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan
Forum Anak Wedomartani berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, memanfaatkan momen di bulan Ramadhan, Forum Anak Kalurahan Weomartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berbagi puluhan bingkisan kepada handai taulan disepanjang jalan Wedomartani, beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan yang dilakukan, diantaranya berbagi bingkisan dan makanan kepada masyarakat  yang membutuhkan  dan berbagi makanan berbuka untuk anak dan keluarga di wilayah setempat. Kegiatan membagikan makanan untuk berbuka ini dilakukan  menjelang buka puasa. 

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614).

 Baca Juga: 150 Jamaah Ikuti Khataman Alquran Masjid Al Fatah Kutuwates

Kegiatan berbagi ini, merupkan program kerja pengurus Forum Anak yang  dilaksanakan setiap Ramadhan. Peran positif yang dilakukan oleh Forum Anak Kalurahan Wedomartani, merupakan pembelajaran  positif untuk melatih anak percaya diri, membangun kepekaan dan kepedulian antar sesama.

 Salah satu prinsip yang dikembangan oleh Forum Anak, adalah partisipasi. Partisipasi merupakan amanah dari Undang-Undang  Perlindungan Anak, dimana anak memiliki peran didalam pembangunan dan berpartisispasi aktif  dengan mengembangkan minat dan bakatnya.

Dengan partisipasi ini anak-anak yang bergabung dalam Forum Anak Wedomartani akan belajar dan menerapkan 8 berikut ini:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x