Ketua PWM Jawa Tengah, KH Tafsir: Hak Angket Jangan Justru Timbulkan masalah

- 26 Februari 2024, 15:05 WIB
Ketua PWM Jawa Tengah, KH Tafsir menyerukan agar wacana hak angket hasil Pemilu 2024 tidak menimbulkan masalah di kemudian hari
Ketua PWM Jawa Tengah, KH Tafsir menyerukan agar wacana hak angket hasil Pemilu 2024 tidak menimbulkan masalah di kemudian hari /Foto: PWM Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, KH Tafsir  menyerukan, wacana hak angket hasil Pemilu 2024 jangan justru menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Harus mempertimbangkan kebijaksanaan, kalau tidak menghasilkan kemaslahatan untuk semua, ya mending ditempuh melalui jalur lain yang lebih maslahat. Tanpa mengurangi keadilan dan kejujuran hasil Pemilu 2024,” kata dia.

KH Tafsir menghimbau dan menyerukan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi atau memprovokasi elemen masyarakat lain, dengan argumen-argumen yang menyesatkan.

 Baca Juga: 47 Penyelenggara Pemilu 2024 Meninggal Duniai, Berapa Santunan Teruntuk Ahli Warisnya?

Demikian ditegaskan lagi Ketua PWM Jawa Tengah, sebagaimana dilansir dari siaran pers yang disampaikan kepada sejumlah media, Minggu 25 Februari 2024.

“Urusan Pemilu hendaknya menjadi fokus utama bagi kontestan dan pihak berwenang. Baik partai politik, pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, beserta timnya, KPU, Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi (MK),” kata dia.

 

Bukan Kemenangan Kelompok

KH Tafsir menjelaskan, seberapa bahayanya jikalau masyarakat terprovokasi. Selain situasi semakin memanas, juga berdampak ke sendi-sendi lain dalam kehidupan masyarakat.

 Baca Juga: Sikapi Pertikaian Beda Pilihan Pemilu 2024, Satupena Jawa Tengah Gelar Parade Baca Puisi Kebangsaan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x