Tampil Memukau di Panggung Ketoprak, Ganjar Pranowo Ungkap Kening Berkerut dan Rambut Putih

- 11 Desember 2022, 15:05 WIB
Duet dengan Den Baguse Ngarso, Ganjar Pranowo memukau penton di panggung ketoprak Auditorium RRI Surakarta, Sabtu 10 Desember 2022 malam
Duet dengan Den Baguse Ngarso, Ganjar Pranowo memukau penton di panggung ketoprak Auditorium RRI Surakarta, Sabtu 10 Desember 2022 malam /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Riuh tepuk tangan dan koor tawa penonton menggemuruh berulang kali, banyolan atau candaan Gubernur Ganjar Pranowo yang sarat pesan, mengalir deras tiada henti.

Sorak riuh riah penonton pagelaran ketoprak  di Auditorium RRI Surakarta, Sabtu 10 Desember 2022 malam, tampil sangat istimewa dari pertujukan yang digelar sebelumnya.

Pagelaran seni tradisonal ketoprak malam itu, mengusung lakon "Sumpah Amukti Palapa". Di luar dugaan penonton, Ganjar Pranowo tampil di atas panggung pada adegan dagelan.

Baca Juga: Konser Ultah Slank di Candi Prambanan, Ganjar Pranowo: Insya Allah Saya Hadir

Kisah Patih Gajahmada ini dibuka dengan serangkaian pemberontakan di Kerajaan Majapahit, salah satu diantaranya pemberontakan yang dilakukan Ra Kuti.

Saking kian tidak terkendalinya keamanan dan situasi politik Kerajaan Majapahit, membuat Ratu Tri Bhuwana Tunggal Dewi geram. Saat itulah, Gajah Mada tampil dan berhasil meredam konflik tersebut.

Karena kesaktian memukul mundur para pemberontak dan ketangguhannya meredakan konflik politi di negerinya, Gajahmada diangkat menjadi Maha Patih Majapahit. Di hadapan Ratu Tri Bhuwana Tunggal Dewi dan para punggawa kerajaan, dia mengucapkan Sumpah Palapa.

Baca Juga: Doa untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo Bergema di Berbagai Pelosok Negeri

Penonton yang hanyut dalam keseriusan alur cerita sejak awal cerita, mendadak dikejutkan kemunculan Gubernur Ganjar Pranowo dalam adegan berikutnya yang sarat canda tawa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x