Inilah 8 Isyarat Ibadah Pusa Ramadhan Kita Diterima, Kalian Merasakannya?

- 24 April 2023, 05:05 WIB
Berikut 8 isyarat atau pertanda amalan ibadah fardlu puasa Ramadhan telah diterima Allah, atau hanya mendapakan lapar dan dahaga
Berikut 8 isyarat atau pertanda amalan ibadah fardlu puasa Ramadhan telah diterima Allah, atau hanya mendapakan lapar dan dahaga /Tangkapan Layar/alazharasysyarifsumut/

KARANGANYARNEWS - Adakah metode untuk mendeteksi atau mengetahui apakah amalan ibadah fardlu puasa Ramadhan diterima atau tidak? Lebih jelasnya, tanda-tanda amalan puasa Ramadhan diterima sebagaimana keutamaan istiqomah dalam beribadah, ataukah hanya mendapat lapar serta dahaga semata?

 

Hingga sekian hari setelah berakhirnya ibadah puasa Ramadhan, ditandai dengan Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, ghirah berbagai ibadah puasa Ramadhan masih dirasakan setiap umat Islam.

Bulan Syawal  memang momentum paling tepat untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, setelah sebulan ditempa dengan ibadah fardlu puasa Ramadhan.

 Baca Juga: 5 Rangkaian Doa Mudik Lebaran: Singkat Mudah Dihafal, Selamat Sampai Tujuan

Sebagaimana dilansir dan dirangkum KaranganyarNews.com dari berbagai kajian Islami dalam forum-forum pengajian maupun sejumlah portal serta lini berabagai media sosial, berikut 8 tanda isyarat atau pertanda amalan ibadah fardlu puasa Ramadhan telah diterima:

  1. Tidak Berbuat Dosa Lagi

Karena kembali melakukan dosa adalah sebuah kerugian dan kebinasaan, Yahya bin Muadz berkata: ”barangsiapa yang beristighfar dengan lisannya sedangkan hatinya bertekad untuk bermaksiat, dan azamnya kembali kepada maksiat setelah sebulan dan kembali, maka puasanya tertolak darinya, dan pintu diterimanya amalan tertutup didepannya”.

  1. Takut Amal Ibadahnya Tidak Diterima

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x