Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-17, Allah Menggampuni Dosa Kalian dan Ayah Tercinta

- 8 April 2023, 01:35 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Tangkapan Layar/alazharasysyarifsumut/

KARANGANYARNEWS – Setiap umat muslim yang menjalankan ibadah fardlu puasa Ramadhan dengan kesungguhan keikhlasan dan tak lain semata karena Allah, selain akan menerima keutamaan dan kemuliaan juga meraih pahala berlipatganda dari Allah setiap harinya.

Tak hanya teruntuk diri pribadinya, di hari ke-17 puasa Ramadhan yang bertepatan hari Sabtu 08 April 2023  ini, disebutkan selain Allah mengampuni dosa-dosa kalian sendiri dosa-dosa ayah atau bapak tercinta kalian juga akan diampuni-Nya.

Selain Allah mengampuni dosa-dosa kalian serta ayah tercinta keutamaan, kemuliaan dan pahala apa saja yang diraih umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-17 ini?

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-16: Allah Menganugerahi 60 Pakaian di Hari Kebangkitan

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan dan dirangkum dari sumber lainnya.

Keutamaan puasa Ramadhan hari ke-17 bertepatan hari Sabtu tanggal 08 April 2023 ini, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah' tentang keutamaan bulan Ramadhan, Allah SWT menyatakan: “Sungguh Aku telah mengampuni mereka dan bapak-bapak mereka.”

Karena itulah jangan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk tidak menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, hingga hari ke-17. Sungguh akan menjadi orang yang merugi, mengingat keutamaan, kemuliaan dan pahala yang berlipatganda tanpa batas tadi.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-15: Allah Mengkabulkan Seluruh Keinginan Dunia dan Akhirat

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x