Muswil PWM Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Muhammadiyah Harus Mengikis Berbagai Persepsi Negatif

- 5 Maret 2023, 08:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Pembukaan Muswil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Kota Tegal, Sabtu 04 Maret 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Pembukaan Muswil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Kota Tegal, Sabtu 04 Maret 2023 /Dok. Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - Muhammadiyah harus bisa menangkis berbagai persepsi negatif dan terus berkontribusi nyata kepada masyarakat, demikian disampaikan Ganjar Pranowo dalam pembukaan Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah di Kota Tegal, Sabtu 04 Maret 2023.

"Andai kata orang yang memiliki persepsi negatif tahu, Muhammadiyah itu mengelola jamaah, pendidikan, kesehatan serta lembaga zakat pasti mereka akan terpesona," kata Gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya kontribusi Muhammadiyah itu banyak, hasilnya nyata dan memakmurkan masyarakat. Dalam acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ini  dia berharap,  Muhammadiyah tetap menyebarkan Islam penuh kedamaian  dan berkemajuan.

MuhammadiyahBaca Juga: Kapan Awal Puasa Ramadan 1444 H? Muhammadiyah Tetapkan 23 Maret 2023

Pembukaan Muswil Periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Jawa Tengah ini, berlangsung di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Jawa Tengah,  Sabtu 04 Maret 2023.

Tak kurang 5.000-an peserta dan penggembira  memadati area Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah, acara ini dihadiri ribuan utusan maupun penggembira dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah.

Selain Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah, acara ini juga dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Baca Juga: Layak Jadi Rollmodel, Sinergitas Muhammadiyah dan NU Demi Kemaslahatan Umat

"Utusan Muswil ini 1.520 orang, hampir mendekati utusan Muktamar beberapa waktu lalu, sekitar 2.600. Muhammadiyah di Jawa Tengah  sekitar 40 prosen dari seluruh Indonesia," kata  Ketua PWM Jawa Tengah KH Tafsir,  dalam sambutan pembukaan acara ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x