Begini Kisah Cinta Pandangan Pertama Menantu Tampan Anies Baswedan

- 31 Juli 2022, 09:58 WIB
Pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh
Pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh /Antara

KARANGANYARNEWS – Beginilah kisah cinta menantu tampan Anies Baswedan sebelum menikahi Mutiara Annisa. Ya, sosok pria tampan bernama Ali Saleh Alhuraebi resmi mempersunting sosok wanita cantik Mutiara Annisa yang tak lain adalah putri Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Pernikahan putri Anies Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi itu digelar di Candi Bentar Putri Duyung Resort, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat pukul 08.30 WIB. Kedua mempelai menjalani ijab kabul di lokasi tersebut.

Sebelumnya, pernikahan Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Alhuraebi yang mengusung tema nilai agama dan budaya itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh juara 1 Musabaqah Tilawah Al-Quran tingkat nasional dan internasional Ustaz Fauzy Ridwan.

Baca Juga: Anies Baswedan: kita rame-rame nonton MotoGP

Sebelum akad nikah dimulai, tampak mempelai pria mengenakan jas warna putih yang didampingi oleh ayahnya dan Anies Rasyid Baswedan, sedangkan mempelai wanita, Mutiara Annisa mengenakan kebaya berwarna putih dan kain batik, berada di ruangan lain ditemani oleh ibunya, Fery Farhati dan ibunda Ali Alhuraebi.

Mengingat pernikahan merupakan ibadah mulia dan sakral, prosesi akad juga dilengkapi dengan khotbah nikah yang dibawakan oleh Ustaz Nasir Mansur, seorang ulama asal Jakarta dan lulusan pesantren di Makkah.

Isi khotbah nikah yang dibawakan Ustaz Nasir sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW saat menikahkan puterinya, Fatimah Az-Zahra.

Setelah khotbah nikah, dilanjutkan prosesi ijab kabul. Sebagai wali nikah, Anies Baswedan langsung mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria. Hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pademangan H Saepulloh M A untuk melakukan pencatatan administrasi pernikahan.

Baca Juga: Pria Ini Ajak Anak Datang ke Pernikahan Mantan Istri, Bahagiamu Luka Anakmu

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x