Siapa Sengarturih dan Banarogoh dalam Sewu Dino?

- 8 Mei 2023, 10:25 WIB
Salah satu adegan dalam film horor Sewu Dino.
Salah satu adegan dalam film horor Sewu Dino. /MD PIctures

KARANGANYARNEWS – Ada dua sosok makhluk halus yang menjadi kunci dalam cerira horor maupun film Sewu Dino. Kedua sosok inilah yang menjadi kekuatan dari santet Sewu Dino yang dikirim ke kelurga Atmojo.  

 

keduanya adalah Sengarturih dan Banarogoh. Mereka sebelumnya membasmi keluarga Kuncoro yang kemudian membuat Sabdo Kuncoro, satu-satu anggota keluarga yang tersisa,membalaskan dendam.

Siapa sebenarnya Sengarturih dan Banarogoh? Keduanya selama ini dianggap sebagai sosok yang menjadi eksekutor dari bekerjanya santet Sewu Dino alias santet seribu hari.

Baca Juga: Mengapa Sri Dipilih Keluarga Atmojo Menangkal Santet Sewu Dino, Ini Alasannya

Bukan saja membinasakan keluarga Kuncoro, tapi akhirnya juga mengakibatkan Dela Atmojo, keturunan terlahir keluarga Atomjo, berada dalam kondisi antara hidup dan mati.

Disebut Mbah Tamin dalam utas cerita horor SimpleMan dalam Sewu Dino, Sengarturih dan Banarogoh merupakan sepasang makhluk halus yang menjadi ingon-ingon atau peliharaan keluarga Atmojo yang merupakan anggota dari Trah Pitu.

Diketahui, dalam Trah Pitu, tujuh keluarga dalam trah ini memiliki ingon-ingon termasuk keluarga Atmojo dengan gelar Trah Angkara. Sepasang peliharaan inilah atas perintah keluarga Atmojo menghabisi keluarga Kuncoro.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x