Memohon Kehidupannya Dihiasi Kesucian: Doa Puasa Ramadhan Hari Ke-12, Senin 03 April 2023

- 2 April 2023, 01:35 WIB
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari keduabelas lafal Bahasa Arab, ejaan Latin dilengkapi terjemahannya Bahasa Indonesia
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari keduabelas lafal Bahasa Arab, ejaan Latin dilengkapi terjemahannya Bahasa Indonesia /Pexels/Thirdman

KARANGANYARNEWS – Selain memohon dihiasi kehidupannya dengan kesucian dan dikaruniai kecukupan serta kerelaan diri, juga masih terdapat sederet fadilah lain doa puasa Ramadhan hari keduabelas, bertepatan Senin tanggal 03 April 2023 ini.

Fadilah apa lagi dan apa saja yang termaktub dalam doa puasa Ramadhan hari keduabelas ini? Berikut bacaan doa puasa Ramadhan teruntuk hari keduabelas lafal Bahasa Arab, ejaan atau tulisan Latin dan dilengkapi dengan terjemahannya Bahasa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Ramadhan sebagai bulan penuh anugerah pahala berlipatganda. Amalan sekecil apa pun, akan dikarunia pahala yang tidak mungkin  ditemukan dan atau didapatkan dalam bulan-bulan lainnya.

Baca Juga: Wajib Tahu dan Dicatat, Inilah 3 Risalah Agar Doa Dikabulkan di Malam Lailatul Qadar

Selain itu, terdapat juga sederet keutamaan dan kemuliaan. Salah satu diantaranya, disebutkan Ramadhan sebagai bulan dikabulkannya setiap doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, sebagaimana hadist berikut ini: 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ثلاث لا تُردّ دعوتهم: الصائم حتى يُفطر، والإمام العادل، ودعوة المظلوم

Artinya:

Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:  “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya,  orang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Baca Juga: Inilah Jawaban dan Dalilnya, Apakah Donor Darah dan Bekam Membatalkan Puasa Ramadhan?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x