Muslim Wajib Tahu: 7 Kemuliaan Lailatul Qadar, Dilengkapi Doa Meraihnya

- 15 April 2023, 02:35 WIB
Inilah 7 keistimewaan dan kemuliaan malam Lailatul Qadar teruntuk umat Islam, dilengkapi doa memohon dipertemukan dengan Lailatul Qurban
Inilah 7 keistimewaan dan kemuliaan malam Lailatul Qadar teruntuk umat Islam, dilengkapi doa memohon dipertemukan dengan Lailatul Qurban /Pexels/Thirdman

KARANGANYARNEWS - Setiap muslim pasti menginginkan bertemu dengan ‘tamu’ sangat mulia dan teristimewa di bulan Ramadhan ini,  Lailatul Qadar namanya. Lailatul Qadar hanya dijumpai setahun sekali, tepatnya di setiap bulan Ramadhan. Itu pun, para ulama menyebutkan datangnya pada tanggal ganjil 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

 

Disebut malam penuh kemuliaan, karena keutamaannya yang sangat agung Lailatul Qadar. Ada juga yang memaknai Lailatul Qadar sebagai ‘Lailatul Syaraf’, artinya malam kemuliaan.

Ada juga yang menyebutnya 'Lailatul Tajalli' yang bermakna malam Allah melimpahkan karunia dan hidayah-Nya, kepada orang yang berpuasa dan menghidupkan ibadah di bulan Ramadhan.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari ke-25, Minggu 16 April 2023: Memohon Lebih Mencintai para Wali

Dilansir KaranganyarNews.com dari Loros Media dan beberapa sumber lainnya, berikut 7 keutamaan dan kemuliaan Lailatul Qadar yang hanya diperuntukkan kepada umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam:

 1. Malam Diturunkan Alquran

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x