Air Terjun Madakaripura, Tertinggi di Pulau Jawa, Tempat Bertapa Patih Gajah Mada

- 31 Oktober 2023, 16:05 WIB
Air Terjun Madakaripura, air terjun di Probolinggo.
Air Terjun Madakaripura, air terjun di Probolinggo. /Traveing

KARANGANYARNEWS – Berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, air terjun Madakaripura memiliki pesona alam yang luar biasa menakjubkan. Lokasi destinasi wisata ini tepatnya di Desa Negororejo, Lumbang.

 

Beajarak sekitar 30 kilometer lebih dari pusat Kota Probolinggo, air terjun Madakaripura disebut-sebut pernah menjadi tempat bertapa Mahapatih Gajah Mada.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, air terjun tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki potensi storynomic tourism yang bisa dikembangkan menjadi wisata air yang memesona.

Baca Juga: 7 Air Terjun di Magelang: Healing Murah, Serasa Menemukan Kepingan Surga yang Hilang 

Wiata alam sekaligus wiata air ini memesona dengan tebing-tebing eksotis yang mengelilingi berbentuk melingkar seperti gelas raksasa yang tinggi menjulang.

Uniknya, air terjun tidak hanya mengalir pada bagian tengah tapi juga melalui celah-celah tebing. Berada di bawah air terjun seolah-olah sedang merasakan turun hujan atau gerimis.

Air terjun ini maikin istimewa karena tidak mengenal musim. Bahkan saat kemarau, debit air tetap tinggi dan air terjun meluncur dengan derasnya seperti saat musim hujan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x