Lesti Kejora Cabut Laporan, Begini Kelanjutan Proses Hukumnya

- 15 Oktober 2022, 13:28 WIB
Profil dan Biodata Lesti Kejora yang Melaporkan Sang Suami, Rizky Billar atas Dugaan KDRT.
Profil dan Biodata Lesti Kejora yang Melaporkan Sang Suami, Rizky Billar atas Dugaan KDRT. /Instagram/Lesti Kejora

KARANGANYARNEWS - Lesti Kejora cabut laporan polisi terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dialaminya. Langkah ini disayangkan banyak pihak lantaran kasus KDRT bukan hanya urusan pribadi, tetapi juga urusan publik karena menimbulkan dampak negatif di beberapa sektor kehidupan.

Salah satunya adalah penulis yang juga aktivis perempuan, Kalis Mardiasih. Dirinya menyebut bahwa kasus KDRT juga menjadi perhatian organisasi-organisasi level dunia, salah satunya WHO. Selain itu, lanjut Kalis, kasus KDRT menimbulkan dampak negatif, dari kesehatan, psikologi hingga produktivitas korban. 

"Kemudian dampak bagi anak-anak yang menjadi saksi kasus KDRT berpeluang mengalami masalah kesehatan," kata Kalis melalui akun instagram-nya. 

Baca Juga: Update Kasus KDRT yang Dialami Lesti Kejora, Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka

Sementara Tsamara Amany Alatas juga menyayangkan langkah Lesti Kejora yang mencabut laporan kasus KDRT yang dilakukan suaminya sendiri, Rizky Billar. Mantan politisi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) ini melalui caption video di akun Instagram juga menilai, langkah Lesti tersebut merupakan suatu kemunduran.

Proses hukum

Lantas, bagaimana dengan proses hukumnya? Seperti diketahui, Rizky Billar sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Terkait pencabutan laporan tersebut, pihak penyidik Polda Metro Jaya menyatakan langkah artis Lesti Kejora mencabut laporan polisi terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar, tidak langsung menghentikan proses hukum yang telah berjalan.

"Tidak serta merta kalau dicabut dia (Rizky Billar) dibebaskan malam ini. Tidak begitu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis malam lalu.

Baca Juga: Hasil Resmi Visum Lesti Kejora Akibat KDRT

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x