Mudik Lebaran 2023 Lebih Lancar dan Nyaman, Menteri PUPR Siapkan Tol Karanganyar-Klaten

- 27 Februari 2023, 22:05 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam acara  peninjauan progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam acara peninjauan progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Mudik Lebaran 2023 mendatang, terutama bagi warga Kabupaten Karanganyar dan warga Kabupaten Klaten, akan lebih lancar dan nyaman.

Pasalnya, jalan tol penghubung dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ini, telah dipersiapkan dan proyeknya segera dilaksanakan, dimaksud agar sebelum Lebaran 2023 telah selesai dibangun.

Rencana pembangunan jalan tol Karanganyar-Klaten ini, sebagaimana disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Terkait Terganjalnya Pembebasan Lahan Tol Solo-Yogyakarta, Menteri PUPR: Maret 2023 Selesai

Disebutkan, pihaknya tengah menyiapkan jalan tol Karanganyar-Klaten sepanjang 3 sampai 6 kilometer. Jalurnya melalui Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, sampai sebelum Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, sebagai jalur alternatif pemudik Lebaran 2023.

Terkait waktu tempuh yang bisa dihemat dengan menggunakan jalan alternatif tol Karanganyar-Klaten ini, menurut Menteri PUPR bergantung pada kepadatan lalu lintas saat Lebaran 2023, sarana tambahan, pengaturan, dan perilaku pengendara.

“Akan kami siapkan untuk mudik sehingga bisa mengatasi kemacetan di Kartosuro,” kata Basuki dalam konferensi pers terkait kunjungan kerjanya ke Jalan Tol Solo-Yogyakarta, Senin 27 Februari 2023.

Baca Juga: Tol Solo-Yogyakarta Terganjal Pembebasan Lahan, Ganjar Pranowo: Kami Segera Bergerak

Jalan Tol Karanganyar-Klaten, disebutkan Basuki Hadimuljono  merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo yang sedang dibangun pemerintah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x