Jadi Percontohan se Indonesia, Kampung Ramadhan Masjid Jogokariyan Libatkan 300 UMKM Binaan

- 8 April 2023, 03:35 WIB
Selama Ramadhan Masjid Jogokariyan menyajikan berbagai kuliner produk  300 UMKM binaan dan tiap hari membagikan 3.000 takjil gratis
Selama Ramadhan Masjid Jogokariyan menyajikan berbagai kuliner produk 300 UMKM binaan dan tiap hari membagikan 3.000 takjil gratis /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Selama bulan Ramadhan Masjid Jogokariyan Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),  menyajikan berbagai produk kuliner dan UMKM.  Tidak hanya itu, Masjid Jogokarian juga menyediakan 3.000 takjil bagi warga secara gratis.

Setiap memasuki bulan suci Ramadhan, kampung Jogokariyan Yogyakarta rutin menggelar kampung sore Ramadhan. Tahun ini, memasuki tahun ke 18 Kampung Ramadhan Jogokaria (KRJ), diikuti sekitar 300 pedagang kuliner dan produk UMKM.

Keramaian kampung sore Ramadhan semakin padat menjelang berbuka puasa, masyarakat banyak berburu kuliner untuk berbuka. Bagi masyarakat yang akan mencari menu takjil berbuka, tepat sekali datang ke kegiatan KRJ ini.

Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari ke-18, Minggu 09 April 2023: Memohon Diterangi Cahaya-Nya

Berbagai menu khas Ramadhan, baik makanan maupun minuman dijajakan pedagang dari berbagai wilayah. Dari menu jadul hingga kekinian semua tersedia, harganya juga cukup murah pas dengan kantong masyarakat maupun mahasiswa.

Para pedagang yang mengikuti KRJ, UMKM binaan Masjid Jogokariyan. Kurang lebih 300 UMKM terlibat, peserta yang ikut sebelumnya telah  diundi oleh panitia. Dimaksud agar adil menempati tempat jualan, sesuai dengan nomer undian masing-masing.

Sebelum berbuka puasa, masjid menyediakan kurang lebih 3000 takjil  berupa makan berat dan juga minuman hangat yang disediakan ibu-ibu dasa wisma masjid Jogokariyan.

Baca Juga: Puasa Ramadhan Lancar dan Sehat: Catat, Inilah 4 Tips Teruntuk Penderita Maag

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x