Nikmati Lebaran, Wisata Alam 11 Gua, di Jateng dan Yogyakarta, Butuh Nyali Besar dan Ada yang Angker

- 3 Mei 2022, 12:22 WIB
Gua Terawang Blora, indah dan mempesona
Gua Terawang Blora, indah dan mempesona /Dokumentasi blorakab.go.id/

KARANGANYARNEWS - Indahnya alam di negeri ini, seperti gunung, pantai, laut, bukit, sungai, tak dapat dikatakan dan kamu pun bisa menikmatinya, terutama saat libur lebaran ini.

Terbentang dari Sabang hingga Merauke, jumlahnya tak terhitung lagi, dengan beragam tantangan, dari biasa, ringan sampai terlalu berat.

Baca Juga: Intip 10 Destinasi Wisata di Tawangmangu, Membuat Libur Semakin Seru

Bersama keluarga tercinta, sanak saudara serta kerabat, kamu bisa mengenal alam sekaligus mengungkapkan rasa syukur, atas nikmat alam yang sudah Tuhan berikan.

Tak hanya itu, wisata alam ini juga mengajarkan banyak hal, seperti melatih kedisiplinan, kebersamaan, kekompakkan ataupun kesabaran, terutama apabila melakukan wisata adventure sebut saja arung jeram, panjat tebing serta jelajah gua.

Nah, wisata alam yang mana yang ingin kamu lakukan saat ini, untuk mengisi libur lebaranmu, agar tak biasa-biasa saja dan tentunya bisa memberikan kesan indah, semua tergantung dari keberanian dan nyalimu.

Baca Juga: Pelaku Ekraf Didorong Manfaatkan Momentum Kebangkitan Pariwisata

Berikut 11 wisata jelajah gua di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang bisa menjadi referensi liburanmu, dirangkum dari Buku Pariwisata Nusantara, terbitan Kemenparekraf, website blorakab.go.id, indonesiakaya.com serta pindul.net.

1. Gua Jatijajar

Terletak di Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, gua ini dianggap masyarakat sebagai bukti adanya cerita legenda Lutung Kasarung atau Kamandaka.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x