Foto-foto Keren dan Estetik Pemandangan Dieng, Berburu Indahnya Sunrise

- 2 Februari 2024, 19:05 WIB
Foto-foto keren dan estetik pemandangan Dieng, berburu indahnya sunrise. Dieng menyajikan banyak pemandangan indah. (Foto: Zefanya Permata Nindyatama)
Foto-foto keren dan estetik pemandangan Dieng, berburu indahnya sunrise. Dieng menyajikan banyak pemandangan indah. (Foto: Zefanya Permata Nindyatama) /

KARANGANYARNEWS - Dieng merupakan dataran tinggi terletak di Jawa Tengah, tepatnya berada di Kecamatan Jajar, Kabupaten Wonosobo. Tempat ini juga memiliki julukan khas, yakni Negeri di Atas Awan.

Dieng menyajikan banyak pemandangan indah. Tak heran jika banyak wisatawan rela datang dari jauh untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Jika ingin menikmati panorama Dieng, idealnya saat musim kemarau. Ya, saat cuaca cerah dan tidak hujan, wisatawan bisa puas berkunjung ke sejumlah objek wisata di Dieng untuk menyaksikan keindahan alam pegunungan.

Baca Juga: Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Sukoharjo, Bulog Sebut Tak Ada Kepentingan Apapun

Apabila beruntung, para wisatawan yang datang pada musim kemarau seperti Juli, Agustus, maupun September akan merasakan suhu ekstrem hingga nol derajat.

Khusus buat para pendaki maupun wisatawan yang suka berburu sunrise, sebaiknya datang ke kawasan Bukit Sikunir. Alangkah baiknya jika datang lebih awal karena akan banyak wisatawan yang ingin melihat sunrise indah di tempat ini.

Baca Juga: Almas Tsaqibirru Gugat Gibran Soal Wanprestasi, Ada Apa Lagi Nih?

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x