Kebakaran Gunung Lawu Kian Meluas, DMI dan Islamic Center Karanganyar Gelar Salat Istisqa’

- 9 Oktober 2023, 15:35 WIB
/Foto: Dok. Islamic Center Karanganyar/

KARANGANYARNEWS - Masyarakat kabupaten Karanganyar dan sekitarnya, diajak sholat Istisqa’ berjamaah. Selain teruntuk memohon Kepada Allah SWT segera diturunkannya hujan sekaligus berdoa agar kebakaran Gunung Lawu yang kian meluas ke sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Karanganyar segera berhasil dipadamkan.

 

Salat Istisqa’ yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Karanganyar dan Islamic center Karanganyar ini, akan digelar di lapangan Raden Mas Said atau belakang kantor DPRD Kabupaten Karanganyar Selasa, 10 Oktober 2023.

Sumber yang dilansir dari Islamic Center Karanganyar menyebutkan,  Imam dan khotib salat Istisqa’ yang akan dimulai pukul 08.30 sampai selesai ini, Ustadz Syihabuddin AM. Al Hafiz.

 Baca Juga: Kebakaran Gunung Lawu Kian Meluas Hingga 1.990 hektare: Water Bombing, BNPB Gunakan Helikopter.

Kepada warga masyarakat di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya yang ingin mengikuti salat Istiisqa’, dianjurkan membawa alas ataau gelaran peralatan sholat dari rumah masing.

Baik sajadah, tikar dan lainnya. Selain itu juga membawa bekal minuman dan atau makanan ringan dari rumah. Bagi para peternak, boleh juga membawa hewan piaraan dari rumah," tulis pengumuman dari DMI dan Islamic Center Karanganyar.

Makin Meluas

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x