Kejuaraan DBON Jawa Tengah Berlangsung di Klaten, Ini Cabor yang Dilombakan

- 13 Desember 2022, 19:45 WIB
Ketua Panitia Kejuaraan DBON Provinsi Jawa Tengah, Tonang Yuniarta seusai acara pembukaan di Kabupaten Klaten
Ketua Panitia Kejuaraan DBON Provinsi Jawa Tengah, Tonang Yuniarta seusai acara pembukaan di Kabupaten Klaten /Foto Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS - IGORNAS Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Klaten, menyelenggarakan Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Tindaklanjut  Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional ini, terselenggara atas kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Klaten.

“Untuk mewujudkan kegiatan tersebut, diperlukan kolaborasi berbagai pihak  mewujudkan prestasi olahraga Indonesia yang mendunia,” kata Ketua Panitia Tonang Yuniarta, seusai acara  pembukaan Sabtu di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2022 di SCTV Pekan Ini

Menurutnya, dalam Perpres dinyatakan arah kebijakan pembinaan pengembangan keolahragaan Nasional perlu dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan prestasi olahraga dari usia dini dan usia remaja yang berbasis di sekolah-sekolah.

“IGORNAS bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Klaten menyelenggarakan kejuaraan cabang olahraga DBON Tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk cabang olahraga Panahan, Atletik dan Pencak Silat,” katanya.

Baca Juga: Tak Harus Operasi Medis, Inilah Resep Herbal Penghancur Batu Empedu Ala dr Zaidul Akbar

Tonang Juniarta mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x