Begini Detik-detik Penembakan Brigadir J Versi Komnas HAM

- 6 Agustus 2022, 06:05 WIB
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. /Instagram/@taufandamanik

KARANGANYARNEWS - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan kronologi atau detik-detik sebelum penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Kronologi hasil keterangan dari beberapa saksi, dan pemeriksaan CCTV atau kamera pengawas. Taufan menyampaikan konologi dalam sebuah diskusi daring.

Menurut Taufan, Jumat, 8 Juli 2022 pukul 15.29 WIB terlihat Ferdy Sambo berseragam polisi dan satu ajudan tiba rumah pribadi, Jalan Saguling, Duren Tiga. Bersamaan dengan itu, tenaga medis melakukan tes PCR.

Baca Juga: Kasus Brigadir J Makin Temukan Titik Terang, Ini Faktanya!

Sekitar pukul 15.40 WIB, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi bersama para ajudan, termasuk Bharada E dan Brigadir J, tiba di rumah pribadi, setelah perjalanan dari Magelang.

“Masuk itu pak Sambo dengan krunya tadi ke dalam rumah, menuju ruang istirahatnya. Llau 2 atau 4 menit masuk rombongan ibu PC, di situ ada Bharada E, Brigadir Joshua, ART, dan beberapa orang,” kata Taufan.

Dalam rekaman CCTV terlihat mereka tes PCR satu persatu, termasuk Putri Candrawathi, Bharada E dan Brigadir J. Tes PCR selesai sekitar pukul 16.07 WIB.

Baca Juga: Terungkap! Isi Chat Putri Candrawati untuk Brigadir J, Kata-katanya Bikin Sejuk

Pada pukul 16.31 WIB para ajudan termasuk Bharada E dan Brigadir J berkumpul bersama dalam keadaan santai.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x