3 Hutan Pinus Mangunan Paling Eksotis, Bisa Jadi Tempat Ngabuburit Asyik

- 4 April 2023, 05:05 WIB
Inilah elok eksotiknya 3 hutan pinus di Mangunan, Kabupaten Bantul yang fenomenal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)
Inilah elok eksotiknya 3 hutan pinus di Mangunan, Kabupaten Bantul yang fenomenal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS – 3 Destinasi Eksotis Hutan Pinus Mangunan, Bisa Jadi Tempat Ngabuburit Asyik. Berikut ini adalah tempat ngabuburit di Bantul yang asyik dan bikin makin betah menunggu saatnya buka puasa tiba. Ini baru di Mangunan, masih banyak lagi lokasi yang asyik di Kabupaten Bantul.

 

Berwisata ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi hutan pinus di perbukitan Mangunan, Kabupaten Bantul. Hutan pinus ini menjadi fenomenal setelah pengelola menyulap menjadi hutan wisata yang cukup asri. Saat ini, lokasi tersebut bisa jadi tempat ngabuburit yang asyik dan menyenangkan. 

Terletak di bagian selatan dari pusat Kota Yogyakarta, kurang lebih 20 km, melalui Imogiri, Kabupaten Bantul, dengan akses kendaraan roda dua atau roda empat. Kita akan merasakan udara segar dari atas perbukitan. Maka tidak mengherankan jika Mangunan jadi destinasi wisata menunggu buka puasa saat Ramadan. 

Jalanan yang menanjak dan berliku,  cukup mudah dijangkau karena sebagian jalan sudah diaspal. Selama bulan Ramadhan, jika pagi hingga siang hari masih terlihat sangat lenggang.

Baca Juga: Wajib Dicoba, Inilah Eksotik Sensasinya Ngabuburit di Bukit Bintang Bantul, Yogyakarta

Suasana berbeda jika datang sore hari sebelum waktu berbuka puasa, atau liburan lebaran. Tempat ini akan dipenuhi wisatawan dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan turis asing yang ingin menikmati suasana panorama  alam dan udara segar.

Dari pantauan KaranganyarNews.com di beberapa wisata hutan pinus, pengelola mulai  bersiap menerima wisatawan libur Lebaran tahun 2023. Berikut eksotiknya 3 hutan pinus di Mangunan yang fenomenal di Kabupaten Bantul:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x