Renungan Harian Kristen - Tuhan Ingin Kita Bertumbuh

- 2 Juni 2022, 15:14 WIB
Tuhan ingin kerohanian kita bertumbuh setiap harinya
Tuhan ingin kerohanian kita bertumbuh setiap harinya /Astrid Setya /

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

2 Petrus 3:18a Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Tuhan ingin kerohanian kita terus mengalami peningkatan sampai tahap menjadi dewasa rohani, dimana kita dengan penuh ucapan syukur selalu mengikuti jalan-jalanNya, mentaati perintah Tuhan serta mengerjakan apa yang berkenan sesuai kehendakNya. 

Hati Tuhan selalu rindu, setiap kita bisa mengalami kedewasaan rohani seperti  ditemukan pada kisah nabi Yehezkiel yang mendapat penglihatan tentang aliran sungai yang mengalir keluar dari Bait Suci. Dalam penglihatan itu Yehezkiel diminta untuk menyusuri aliran air tersebut.

Yehezkiel berjalan 1000 hasta dan sampailah menuju air dengan ketinggian di pergelangan kakinya. Tetapi nyatanya, Tuhan menyuruh Yehezkiel untuk berjalan lagi sejauh 1000 hasta hingga air itu tingginya selutut. 

Namun tidak berhenti di situ, Yehezkiel disuruh berjalan 1000 hasta hingga air itu setinggi pinggang. Dan sekali lagi Yehezkiel diminta berjalan 1000 hasta lagi sampai akhirnya air itu semakin dalam dan Yehezkiel harus berenang. 

Kedalaman Air Sungai ini berbicara tentang kerinduan Tuhan agar bisa bertumbuh menjadi dewasa rohani, yang digambarkan dengan penenggelaman diri sepenuhnya dalam aliran sungai Roh Kudus. Sehingga kita bisa dibawa kemana Roh Kudus mau dan dipakai menjadi alatNya. 

Mari kita manfaatkan momen doa puasa selama 40 hari untuk terus menyelam hingga penuh di dalam hadirat Tuhan. Sehingga hidup kita bukan lagi seputar dunia, namun mencari KerajaanNya terlebih dahulu. Sehingga kita percaya bahwa Tuhan akan menambah-nambahkan segala sesuatu dalam hidup. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x