Resmi Gantikan Ferdy Sambo Jadi Kadiv Propam Polri, Ini Profil Irjen Syahardiantono

- 9 Agustus 2022, 01:50 WIB
Ilustrasi kasus penembakan Brigadir J yang menyeret Bharada E jadi tersangka
Ilustrasi kasus penembakan Brigadir J yang menyeret Bharada E jadi tersangka /Pexels/Karolina Grabowska/


KARANGANYARNEWS – Berikut ini adalah profil lengkap Irjen Pol Syahardiantono, Kadiv Propam terbaru pengganti Irjen Pol Ferdy Sambo. Syahar dilantik sebagai Kadiv Propam Polri Senin, 8 Agustus 2022 sore tadi.

Irjen Pol Syahardiantono akhirnya resmi dilantik menjadi Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo yang telah dimutasi sebagai Pati Yanma Polri. Mutasi ini dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo guna menjaga obyektivitas penanganan kasus meninggalnya Brigadir Joshua.

Pelantikan Syahardiantono berlangsung pada Senin, 8 Agustus 2022 pukul 16.30-16.45 WIB. Kabar pelantikan ini diungkapkan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Pelantikan Irjen Pol Syahardiantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolri.

"Telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri. Pejabat yang dilantik adalah Irjen Pol Drs Syahardiantono, MSi, bertempat di Mabes Polri," jelas Ahmad Ramadhan, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Copot CCTV, Irjen Ferdy Sambo Terancam Pidana, Ini Penjelasannya

Sekadar kilas balik ke berita sebelumnya, Irjen Pol Ferdy Sambo telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kadiv Propam setelah kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J atau Brigadir Joshua. Penonaktifan ini untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Polri dalam mengusut kematian Brigadir J.

"(Penonaktifan) untuk menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel ini betul-betul bisa kita jaga agar rangkaian dari proses penyidikan yang saat ini sedang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan dengan baik," kata Listyo Sigit waktu itu.

Profil
Berikut ini adalah profil Irjen Pol Syahardiantono, pengganti Irjen Ferdy Sambo yang dimutasi setelah dinonaktifkan dari posisinya sebagai Kadiv Propam Polri. 
Dikutip dari berbagai sumber, Syahar adalah perwira tinggi kelahiran Blora, Jawa Tengah pada 2 Februari 1870.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Diamankan di Tempat Khusus Mako Brimob, Diduga Ambil CCTV

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJ News Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x