Irjen Ferdy Sambo Diamankan di Tempat Khusus Mako Brimob, Diduga Ambil CCTV

- 7 Agustus 2022, 09:36 WIB
Ferdy Sambo diduga mengambil CCTV dari TKP kasus Brigadir J, diamankan di Mako Brimob Depok
Ferdy Sambo diduga mengambil CCTV dari TKP kasus Brigadir J, diamankan di Mako Brimob Depok /Polri.go.id

KARANGANYARNEWS – Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo diamankan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Pengamanan Ferdy Sambo terkait dudgaan mengambil CCTV di tempat kejadian perkara (TKP). Pengamanan melibatkan sejumlah anggota Brimob.

Ferdy Sambo diduga melanggar prosedur penanganan tempat kejadian perkara terkait tewasnya Brigadir J di rumah dinasnya saat masih menjabat Kadiv Propam.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Minta Istri Ferdy Sambo Bicara Jujur, Tunjukkan CCTV!

Polisi bintang dua itu juga dinilai tidak prosedural, dan tidak profesional dalam menangani TKP, salah satunya dengan mengambil CCTV di sekitar TKP.

Masalah CCTV sebelumnya memang menjadi perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tindakan Ferdy Sambo yang mengambil CCTV di TKP tewasnya Brigadir J dinilai tidak profesional.

Sebelumnya, Kapolri mengatakan polisi sudah mengetahui dan memeriksa polisi yang mengambil CCTV yang disebut rusak di TKP.

Baca Juga: Jejak Karir Irjen Pol Ferdy Sambo, Polisi Berprestasi yang Kini Jadi Pelayan Markas

“Siapa yang mengambil juga sudah kita periksa, akan ada proses selanjutnya. Nanti kita proses berdasarkan hasil keputusan apakah ini masuk pelanggaran kode etik atau pidana,” ujar  Listyo Sigit.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x