Resep Kolak Pisang dan Ubi Jalar, Mudah Cepat Cara Membuat dan Cepat Saji

- 3 April 2023, 14:35 WIB
Sajian takjil atau berbuka puasa dengan kolak berbahan ubi jalar dan pisang kepok kuning
Sajian takjil atau berbuka puasa dengan kolak berbahan ubi jalar dan pisang kepok kuning /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS –  Memiliki ubi dan pisang kepok di rumah? Banyak varian dan cara mengolahnya, selain hanya digoreng yang sudah sangat terbiasa.

Benar sekali, bulan Ramadhan saatnya umat  Islam menjalankan kewajiban ibadah puasa sambil menunggu waktu berbuka, dapat membuat kolak dari bahan ubi dan pisang.

Seduhan minuman khas ini, sebetulnya sudah tidak aing lagi bagi masyarakat kita. Pasalnya, seakan telah menjadi sajian wajib takjil atau setiap berbuka puasa Ramadhan.

Baca Juga: Cocok Teruntuk Buka Puasa, Inilah Resep Nasi Goreng Varian Geprek Ayam dan Cara Membuatnya

Citarasanya manis dan legit, kolak berbahan utama perpaduan ubi dan pisang ini manisnya pun khas berbahan baku gula  jawa atau gula aren. Tambahan citarasa khas lainnya, santan dan daun pandan sebagai tambahan orama sedap wanginya.

Kolak berbahan dasar ubi jalar dan pisang, paling afdhol dinikmati selagi hangat. Namun demikian, jikalau menghendaki kesegaran lebih sensasional dapat juga disajikan dingin, cukup menambahkan es seperlunya dan dijamin tidak akan merubah citarasa khasnya.

Nah, untuk mrasakan dan menikmati citarasa khasnya  kolak berbahan baku ubi jalar dan pisang kepok, kita dapat membuatnya sendiri di rumah. Cara mengolahnya, pun sangat sederhana dan mudah dipraktekkan.

Baca Juga: Kicak Kuliner Khas Ramadan Kauman Yogyakarta, Inilah Resep dan Cara Membuatnya

Sebagaimana resep dan dipraktekkan di dapur Kedai Kopissantung, Kampung Kutuwates, Sinduadi, Kabupaten Sleman dihadapan KaranganyarNews.com berikut ini:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x