Renungan Harian Kristen - Hidup dalam Lingkungan Rohani yang Benar

- 4 Juni 2022, 22:48 WIB
Tetap berada pada habitat yang tepat untuk mendapat  rohani yang baik
Tetap berada pada habitat yang tepat untuk mendapat rohani yang baik /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Kolose 3:16 Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Setiap makhluk hidup pasti memiliki tempat tinggal masing-masing, baik manusia, binatang, atau tumbuhan. Habitat merupakan tempat suatu makhluk hidup tinggal serta berkembang biak. Misalnya binatang, mereka mempunyai habitat berbeda-beda, ada yang di perairan, ada pula yang di daratan. Bagi binatang, salah satu cara untuk bertahan hidup adalah dengan menempati habitat sebagai rumah mereka. Namun, tidak jarang kita mendapatkan ada binatang ditempatkan pada habitat yang tidak sesuai dengan habitat aslinya. 

Lantas, apa yang akan terjadi jika binatang ditempatkan di tempat yang bukan habitatnya? Saat tidak berada di habitat aslinya, binatang dapat mengalami beberapa hal seperti stres, memakan makanan yang tidak cocok, sehingga kondisi tubuh menjadi tidak baik, bahkan tidak bertumbuh sebagaimana mestinya. 

Binatang yang ditempatkan pada habitat yang tidak semestinya, akan kehilangan rumah mereka, kehilangan sumber makanan, serta mereka bisa masuk ke pemukiman manusia, bahkan bisa mengalami kepunahan. Oleh karena itu, sangat penting bagi binatang untuk hidup sesuai habitat asli, agar bisa tetap bertahan hidup, berkembang biak, dan tidak punah.

Berbicara tentang habitat, manusia roh juga memiliki habitat tersendiri. Sebagai manusia roh, kita juga harus menempatkan diri pada habitat rohani yang tepat, jangan sampai kita salah dalam memilih tempat tinggal rohani kita. 

Hadirat Tuhan adalah habitat yang tepat bagi manusia roh kita. Ketika kita hidup dalam hadirat Tuhan, kita akan semakin mengalami pertumbuhan rohani, percepatan, serta perkembangbiakan rohani. Oleh karena itu, mari kita hidup dalam habitat rohani yang tepat dengan memiliki gaya hidup memuji, menyembah, serta memenuhi hidup kita dengan firman Tuhan. 

Semakin hari kita harus semakin berendam masuk dalam hadirat Tuhan sebagai habitat rohani. Saat kita berada dalam habitat rohani yang benar, kita pun akan mengalami peningkatan rohani yang cepat. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x