Ini Foto Jenazah Brigadir J Setelah Penembakan Temuan Komnas HAM

- 2 September 2022, 06:05 WIB
Foto jenazah Brigadir J alias Brigadir Joshua setelah penembakan.
Foto jenazah Brigadir J alias Brigadir Joshua setelah penembakan. /Komnas HAM

KARANGANYARNEWS - Komnas HAM menampilkan foto jenazah  Brigadir J alias Brigadir Joshua tertelungkup di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Foto itu didapatkan Komnas HAM sekitar satu jam setelah peristiwa peristiwa penembakan terhadap Brigadir J pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri.

Dalam foto tampak tubuh Brigadir J tegeletak di depan pintu masuk kamar mandi di sebelah tangga. Penembakannnya sendiri terjadi dekat ruang makan rumah dinas.

“Foto ini diambil tanggal 8 bulan Juli 2022 kurang dari 1 jam pasca peristiwa,” kata Komisoner Komnas HAM Choirul Anam, Kamis, 1 September 2022.

Selain foto, Komnas HAM juga membuka video detik-detik Brigadir J dieksekusi ke publik. Video berdurasi sekitar tiga menit, sudah disunting untuk ditayangkan bagian terpentingnya.

Dalam video itu Brigadir J sedang duduk di tangga samping lift rumah. Kemduian dia terlihat mondar-mandir dan sesekali menelepon seseorang.

Dalam tangkapan layar yang ditampilkan Komnas HAM, Brigadir J terakhir melakukan panggilan keluar pada pukul 16.31 dengan durasi panggilan 19 detik.

Baca Juga: Miris.! Tertawa Saat Rekonstruksi, Kuat Ma’ruf Diduga Sudah Tahu Begini Akhir dari Kasus Pembunuhan Brigadir J

Dalam lanjutan video itu, Anam menyebut dua ajudan Ferdy Sambo secara bergantian dipanggil menuju lantai tiga rumah dinas menggunakan lift, salah staunya Bharada E.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x