Renungan Harian Kristen - Mengenal Pribadi Yesus

- 6 Juni 2022, 13:05 WIB
Mengenal pribadi Yesus dengan rajin membaca Alkitab
Mengenal pribadi Yesus dengan rajin membaca Alkitab /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Menerima Impartasi Hati Penuh Belas Kasih

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Mazmur 86:15  Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.

Dalam kebanyakan literatur, Tuhan Yesus disebutkan sebagai Mesias, anak Allah, yang kudus, mulia serta penuh belas kasih. Karena Dialah satu-satunya jalan keselamatan, sekaligus guru yang sangat diurapi serta sangat penuh kuasa bagi murid-murid-Nya dan bagi kita semua. 

Semua penggambaran ini sangat benar, namun juga memberikan kesan serius serta kaku tentang pribadi Tuhan Yesus. Tak heran banyak orang Kristen yang juga menjadi kaku dalam ketaatan dan segala aturan dalam kekristenan. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Melihat Kuasa Allah : Bangun Kehidupan Doa Puasa Berkualitas

Di dalam Alkitab, meski tidak dijelaskan secara terbuka, namun ada banyak sisi pribadi Yesus yang lain. Bagaimana saay Yesus dengan ringan menyapa Zakheus serta berkata bahwa hari itu Dia harus menumpang di rumahnya (Luk 19:5). 

Yesus bukan tidak tahu kalau Zakheus, si pemungut cukai, dibenci dan dimusuhi banyak orang, tetapi Yesus tanpa ragu mengulurkan persahabatan dengannya. Begitu juga saat Yesus memeluk anak-anak dan memberkati mereka (Markus 10:16). 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x