Jadwal dan Tempat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

- 30 Agustus 2022, 02:13 WIB
Ilustrasi kasus penembakan Brigadir J yang menyeret Bharada E jadi tersangka
Ilustrasi kasus penembakan Brigadir J yang menyeret Bharada E jadi tersangka /Pexels/Karolina Grabowska/

KARANGANYARNEWS - Ini jadwal dan lokasi rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Brigadir Joshua. Informasi yang dihimpun menyebutkan, rekonstruksi dijadwalkan pada Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut penyidik Bareskrim Polri, jadwal rekonstruksi ada di dua lokasi tempat kejadian perkara atau TKP. Belum dijelaskan detail waktunya, tap kabar yang beredar menyebutkan bahwa rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J yakni TKP perencanaan di Saguling III dan TKP penembakan di Duren Tiga No 46 Jakarta.

"Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 29 Agustus 2022.

Baca Juga: Banding Putusan Dipecat Tidak Hormat, Inilah Alasan Ferdy Sambo

TKP Saguling III merupakan kediaman pribadi tersangka Irjen Pol. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dari hasil penyidikan penembakan terhadap Brigadir J direncanakan di rumah tersebut.

Kemudian lokasi berikutnya adalah rumah di Duren Tiga No 46 merupakan rumah dinas yang ditempati oleh Ferdy Sambo saat menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri.

Lokasi tersebut merupakan tempat penembakan terhadap Brigadir J. Termasuk skenario tembak-menembak ke dinding yang dibuat oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo, dari Karir Cemerlang Sampai Dipecat dari Kepolisian Karena Membunuh Ajudannya Sendiri

Menurut Dedi, proses rekonstruksi diupayakan selesai dalam satu hari, dilaksanakan secara berurutan mulai dari lokasi perencanaan di Sanguling, kemudian di TKP penembakan di Duren Tiga.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x