Renungan Harian Kristen, Mengusir Kesedihan

- 28 Juli 2022, 10:49 WIB
Renungan harian Kristen
Renungan harian Kristen /bearinthenorth/pixabay

KARANGANYARNEWS – Shallom, Salam Sejahtera untuk para pembaca setia KaranganyarNews. Berikut ini akan kami bagikan Renungan Harian Kristen bagi pembaca kristiani yang saat ini akan memulai aktivitas harian.

Semoga Renungan Harian Kristen ini menjadi santapan rohani yang dapat Anda jadikan bekal kekuatan iman dan pengharapan, sebelum menghadapi segala persoalan hidup yang akan Anda hadapi untuk saat ini. Sebut saja persoalan keluarga, kesehatan, pekerjaan, keuangan hingga masalah lainnya.

Tema materi Renungan Harian Kristen ini, diharapkan dapat bermanfaat juga bagi para pembaca kristiani yang mungkin pada saat ini tengah terbaring sakit. Melalui renungan ini pula, Anda dapat melewati masa-masa proses penyembuhan dengan penuh sukacita dan selalu dalam penyertaan Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tanda Kita Tidak Menyadari Kehadiran Tuhan

Mengusir Kesedihan

Adapun tema Renungan Harian Kristen kali ini berjudul Mengusir Kesedihan.

Meskipun terlihat sepele, kesedihan yang dibiarkan berlarut-larut hingga menguasai hati dan pikiran justru akan membunuh diri sendiri secara perlahan. Bisa saja dimulai dari sakit-penyakit hingga bukan tak mungkin berujung pada kematian yang sia-sia.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi sedih, di antaranya adalah karena ditinggal kekasih, orang terdekat dipanggil Tuhan, diperlakukan tidak adil dan tak berdaya melawan, dikhianati sahabat, dan yang paling menyakitkan adalah disakiti oleh orang terdekat.

Kesedihan wajar dirasakan seseorang jika mengalami beberapa hal di atas, sangat manusiawi. Meskipun wajar, kesedihan yang datang tidak boleh berlama-lama singgah di hati. 

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x